Politik tai Kucing

maaf sy bukan mau bercerita tentang tai kucing.. ini cuma postingan keputusasaan sy pada ketidakadilan di negri ini.

sy tidak pernah mengerti kenapa anggaran negara yg jebol malah di bebankan ke pencabutan subsidi BBM…? kenapa bukan gaji pejabat sajah yg di potong…? kenapa bukan tunjangan pejabat2 saja yg di potong..? kenapa bukan gaji presiden saja yg di potong..? kenapa bukan gaji dpr saja yg di potong..? kenapa bukan harta koruptor saja yg dipotong..? kenapa kita disuruh hemat tp presiden sendiri malah mau beli peswaat baru….?

kalau dipikir lagi, berapa persen 137T untuk subsidi BBM dari pendapatan negara yg sekitar 1400T itu.. harusnya ada pos pos pengeluaran lain yg bisa dipangkas, semisal gaji pns yg katanya mencapai 518 T, atau mobil dinas dan tunjangan tunjangan lainnya. Ini juga pertanda buruknya perencanaan pemerintah dalam menyusun anggaran negara.

Kenapa harus menaikan harga BBM…? bukankah pemerintah sudah untung 97T dengan menjual bensin yang seharga 4500 itu…? kenapa bukan pos pendapatan lain yg di genjot..? kenapa bukan koruptor2 pajak yg diberantas..? kalau melihat data penerimaan negara non pajak seperti berikut:

Minyak = 150.84 Trilyun
Gas = 47.46 Trilyun
DMO Migas = 11.79 Trilyun
Deviden BUMN = 28 Trilyun
SDA Lain = 39.9 Trilyun
TOtal PNBP = 278 Trilyun

Penerimaan dari SDA non-migas cuma 39.9 T. Itu termasuk tambang-tambang Freeport, Newmont, Inco, Batubara (Bumi, Adaro, Indika, etc), belum lagi tambang2 Antam, Bukit Asam, etc. Cuma kasih ga sampe 40T ke negara. Ini yang harus dire-negosiasi.

kalau ada yg berkata hai… minyak kita dapat impor.. kita cuma sedikit punya minyak dan berbagai alasan pembenaran lainnya kalau menurut saya itu cuma omong kosong. udah tau kita sendiir kekurangan minyak tapi ladang ladang minyak kita malah diserahkan ke asing… dan ini sungguh ironi.

Hai sy tidak menginginkan uang kalian. saya hanya meminta hak. sudah berapa lama kalian menyedot kekayaan alam kami..? apa yg telah kalian berikan kepada kami…? apa…? cuma hutang yg telah kalian berikan..! kalau kalian mau menaikan harga premium. baik sy setuju.. tp tolong HENTIKAN penyedotan minyak dan seluruh kegiatan penyedotan sumber daya alam lainnya dari bumi ini. itu kekayaan dari tuhan untuk kami.

solusinya kalau menurut sy cukup sederhana… cuma ada kemauan atau tidak.

1. pemerintah harus membuat peraturan kepada pabrik pembuat mobil khusunya mobil non angkutan umum / truk, supaya mesinnya harus di sesuaikan sedemikian rupa sehingga harus memakai bensin dengan RON minimal 95 (pertamax keatas). kalau tidak memakai bensin dengan RON segitu.. mesin mobil jeblok… atau tidak mau hidup. ini dengan sendirinya para pengguna mobil akan menggunakan bensin non subsidi. ini sebenarnya harus diterapin 10 tahun yg lalu..

2. Audit pertamina untuk mencari kebocoran dana.

3. Renegoisasi kontrak perusahaan asing di bidang energi. dan penyetopan pengelolaan asing untuk ladang ladang yg baru.

4. penghematan anggran. pecat semua PNS yg kerjanya ga becus. hentikan tunjangan2 yg ga penting.

5. buat UU hukum mati bagi koruptor di atas 1M

6. buat transportasi massal yg layak.

kalau mau menyamakan harga sesuatu dengan harga internasional, jangan cuma BBM doang, bagaimana dengan pelayanan publiknya…? apakah sudah sama dengan amerika…? apakah sudah sama dengan cina…? bagaimana perlindungan terhadap warganya..? apa sudah sama..? bagaimana hukuman terhadap koruptornya..? apa sudah dihukum mati seperti di cina….? bagaimana dengan UMRnya..? apa sama dengan di USA..?

pemerintah terlalu banyak meminta kepada rakyat. contohnya.. mari kita hemat energi.. padahal para pejabatnya masih suka jalan jalan. contoh lainnya Bayar pajaknya.. dan awasi penggunaannya… hah gila ajah kan…. sudah nyuru kita bayar… nyuruh kita ngawasin lagih… pas kita melaporkan praktek korupsi ke polisi.. jangan jangan malah kita yg ditangkap dengan tuduhan pencemaran nama baik karena tidak ada bukti… hah,,, parah.. tadinya kita disuruh mengawasi.. pas kita laporan kita disuruh nyari bukti… lalu kerja kalian itu apa….? tidur doang….?

Iklan

3 responses to “Politik tai Kucing

  1. arrrgg.. muak dengan semua ini!!

  2. kalau DPR dibubarkan, menghemat anggaran berapa ya?

  3. @ahmadharis: kalau DPR di bubarin ya tentu banyak menghemat anggaran.. sy kurang tau nilainya berapa T,

    si bos kan tau sendiri sekarang, di pemerintahan ada yg namanya wakil mentri, staf ahli , staf khusus, belum setgab dll, belum lg ke tingkat esselonnya, belum lg kebawahnya dan banyak pos pos yg ga penting lainnya yg sebenernya itu yg membuat boros anggaran negara.

    negara katanya anggarannya sedang kolaps kok… mau beli peswat kepresidenan.. mau naikin gaji pns, belum lagi tunjangan2 lainnya..

    kl mau rakyat buat berhemat… ya contohin dulu dari atasnya… ini menurut sy ketidak adilan…. makanya saya menolak kenaikan BBM.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s