Category Archives: Opini

Politik tai Kucing

maaf sy bukan mau bercerita tentang tai kucing.. ini cuma postingan keputusasaan sy pada ketidakadilan di negri ini.

sy tidak pernah mengerti kenapa anggaran negara yg jebol malah di bebankan ke pencabutan subsidi BBM…? kenapa bukan gaji pejabat sajah yg di potong…? kenapa bukan tunjangan pejabat2 saja yg di potong..? kenapa bukan gaji presiden saja yg di potong..? kenapa bukan gaji dpr saja yg di potong..? kenapa bukan harta koruptor saja yg dipotong..? kenapa kita disuruh hemat tp presiden sendiri malah mau beli peswaat baru….?

kalau dipikir lagi, berapa persen 137T untuk subsidi BBM dari pendapatan negara yg sekitar 1400T itu.. harusnya ada pos pos pengeluaran lain yg bisa dipangkas, semisal gaji pns yg katanya mencapai 518 T, atau mobil dinas dan tunjangan tunjangan lainnya. Ini juga pertanda buruknya perencanaan pemerintah dalam menyusun anggaran negara.

Kenapa harus menaikan harga BBM…? bukankah pemerintah sudah untung 97T dengan menjual bensin yang seharga 4500 itu…? kenapa bukan pos pendapatan lain yg di genjot..? kenapa bukan koruptor2 pajak yg diberantas..? kalau melihat data penerimaan negara non pajak seperti berikut:

Minyak = 150.84 Trilyun
Gas = 47.46 Trilyun
DMO Migas = 11.79 Trilyun
Deviden BUMN = 28 Trilyun
SDA Lain = 39.9 Trilyun
TOtal PNBP = 278 Trilyun

Penerimaan dari SDA non-migas cuma 39.9 T. Itu termasuk tambang-tambang Freeport, Newmont, Inco, Batubara (Bumi, Adaro, Indika, etc), belum lagi tambang2 Antam, Bukit Asam, etc. Cuma kasih ga sampe 40T ke negara. Ini yang harus dire-negosiasi.

kalau ada yg berkata hai… minyak kita dapat impor.. kita cuma sedikit punya minyak dan berbagai alasan pembenaran lainnya kalau menurut saya itu cuma omong kosong. udah tau kita sendiir kekurangan minyak tapi ladang ladang minyak kita malah diserahkan ke asing… dan ini sungguh ironi.

Hai sy tidak menginginkan uang kalian. saya hanya meminta hak. sudah berapa lama kalian menyedot kekayaan alam kami..? apa yg telah kalian berikan kepada kami…? apa…? cuma hutang yg telah kalian berikan..! kalau kalian mau menaikan harga premium. baik sy setuju.. tp tolong HENTIKAN penyedotan minyak dan seluruh kegiatan penyedotan sumber daya alam lainnya dari bumi ini. itu kekayaan dari tuhan untuk kami.

solusinya kalau menurut sy cukup sederhana… cuma ada kemauan atau tidak.

1. pemerintah harus membuat peraturan kepada pabrik pembuat mobil khusunya mobil non angkutan umum / truk, supaya mesinnya harus di sesuaikan sedemikian rupa sehingga harus memakai bensin dengan RON minimal 95 (pertamax keatas). kalau tidak memakai bensin dengan RON segitu.. mesin mobil jeblok… atau tidak mau hidup. ini dengan sendirinya para pengguna mobil akan menggunakan bensin non subsidi. ini sebenarnya harus diterapin 10 tahun yg lalu..

2. Audit pertamina untuk mencari kebocoran dana.

3. Renegoisasi kontrak perusahaan asing di bidang energi. dan penyetopan pengelolaan asing untuk ladang ladang yg baru.

4. penghematan anggran. pecat semua PNS yg kerjanya ga becus. hentikan tunjangan2 yg ga penting.

5. buat UU hukum mati bagi koruptor di atas 1M

6. buat transportasi massal yg layak.

kalau mau menyamakan harga sesuatu dengan harga internasional, jangan cuma BBM doang, bagaimana dengan pelayanan publiknya…? apakah sudah sama dengan amerika…? apakah sudah sama dengan cina…? bagaimana perlindungan terhadap warganya..? apa sudah sama..? bagaimana hukuman terhadap koruptornya..? apa sudah dihukum mati seperti di cina….? bagaimana dengan UMRnya..? apa sama dengan di USA..?

pemerintah terlalu banyak meminta kepada rakyat. contohnya.. mari kita hemat energi.. padahal para pejabatnya masih suka jalan jalan. contoh lainnya Bayar pajaknya.. dan awasi penggunaannya… hah gila ajah kan…. sudah nyuru kita bayar… nyuruh kita ngawasin lagih… pas kita melaporkan praktek korupsi ke polisi.. jangan jangan malah kita yg ditangkap dengan tuduhan pencemaran nama baik karena tidak ada bukti… hah,,, parah.. tadinya kita disuruh mengawasi.. pas kita laporan kita disuruh nyari bukti… lalu kerja kalian itu apa….? tidur doang….?

Mahasiswa Cirebon Chiken

sayah bingung.. sumpah deh, itu mahasiswa cirebon pada kemana yah.. kok sayah ga pernah ketemu sama mahasiswa cirebon dalam suatu pengembangan projek open source, maupun forum forum FOSS yang skalanya nasional. eh apa karena di cirebon tidak ada perguruan tinggi tekhnologi informasinya.. ?

kalau yang asalnya dari cirebon mah emang banyak namanya yang sudah mengharu biru seperti ayam jantan dari bandung ini.

agak sedih juga melihat perkembangan bloger cirebon yang seperti mati suri ini dan lebih banyak tumbuh blog baru ke arah internet marketing

untungnya sayah bukan orang cirebon πŸ˜›

Lemotnya Koneksi Telkomsel Flash

akhir akhir ini koneksi Telkomsel flash selalu bermasalah, dari mulai ribut soal APN, koneksi yang lemot, tidak bisa akses ke luar, d el el. Agak ngeselin juga sih. apalagi dibulan
puasa ini yah sabar sabar ajah deh…

Kalau dilihat sekarang ini, banyak yang buka lapak Tsel ini, mungkin hal ini menyebabkan Tsel Flash ini kebanjiran pengguna, dan jadinya trafiknya padet deh., belum lagi banyak anak abegeh yang madetin trafik hanya untuk membicarakan hal hal yang gak penting penting amat!.

jadi bagi yang berminat langgaan Tsel Flash ini, ini sayah ada tips tipsnya.

Dateng ke konter 2 HP terdekat, lalu tanya kebanyakan yang isi pulsa disini apa yah? im3, simpati/as, atau xl, kalau yang isi ulang simpati sedikit baru boleh deh untuk daftar tsel flah ini

atau daftar ke lain provider ajah deh…aseliii koneksi Tsel lemot.. kalau dipakai di jaringan gprs.. sayah biasanya cuma dapet 40-12 kbps!. atau maksimal donlot itu 5kb/s, itu maksimal lho, atau kata teman sayah insyaallah dapet 40kbps

PS.. maaf yah juragan TSel Flash kalau jualannya ga laku dan para pemilik lapak πŸ˜›

Kenaikan Harga BBM dan Taktik Basi Manipulasi Dana BLT

jadi begini pak, kenapa sayah menolak kenaikan BBM dan BLT,

Sayah tingal di Indramayu… dan banyak sekali pengeboran yang dilakukan “disamping” rumah sayah, hal ini seharusnya saya sangat syukuri karena bisa tinggal dan terlahir di daerah yang kaya akan sumber migas.. eh..tapi apa yang sayah dapatkan dari tinggal didaerah ini..? cuma rasa takut!!! benar, sayah takut kejadian disidoarjo terjadi juga disini. jadi seharusnya karena minyak dan gas itu di peroleh didaerah kami, maka kami sudah seharusnya kami dapat dengan harga yang murah, atau bagaimana kalau rumah bapak saja (disampingnya juga ga papa)yang dijadikan tempat pengeboran minyak nanti konsumsi bbm bapak disubsidi.. coba mau engga?

Yang jadi aneh.. bukannya indonesia ini salah satu negara penghasil minyak (opec) yah seharusnya yang pentingkan sudah melebihi dari biaya produksi minyaknya ajah.. ini kok pengennya nyamain dengan harga pasar dunia, EMANG PERLAKUAN PEMERINTAH KITA DAH SAMA DENGAN PERLAKUAN NEGARA LAIN TERHADAP PENDUDUKNYA?, tapi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita masih meng impor dari luar negeri lho(perkataan basi birokrasi) nah makanya kalau kita sajah masih butuh kenapa itu ladang minyak dan gas pengelolaannya diserahkan ke asing!!

ya allah ada BLT lagi….. BLT merupakan proyek besar para birokrat ditingkat bawah (kepala Desa dll)lho orang kepala desa bisa beli mobil setelah pembagian BLT tahun2 kemaren.. caranya kan mudah, tinggal manipulasi sajah siapa yang menerima dana tersebut, terus cantumkan nama2 fiktif dalam daftar penerima BLT, terus diambil di pos secara kolektif..nah untuk meredamΒ  amarah warga, tinggal bagi rata sajah pembagian BLTnya, jadi yang dapat 100 ribu dibagi jadi 50 ribuan, coba kalikan untungnya..Β  bentar. sayah ambil kalkulator dulu πŸ˜›

– penerima BLT 3000 orang

– karena cukup dikasih setengahnya sajah sisanya jadi 1500 orang (trik bagi rata)

– sisa 1500 jadi milik yang pihak kepala desa

– 1500 x 100

= 150 000 000 WEWWWWWWWWWWW PANTES BISA BELI MOBIL

yah semoga ini cuma HOAX dan tidak terjadi di dunia nyata. kalau sampe kejadian… indonesia bisa bangkrut.. kayak sekarag ini.

duh jadi nyesel, kenapa dulu pilih SBY&JK.. semoga sayah tidak mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari amiin….

UFO bawalah sayah pergi……

Kesehatan Gratis Dengan ASKESKIN Kok Begitu Yah.. Pendataannya?

Kemaren kebetulan ada di rumah, liat di rumah tetangga ada tamu, karena tertarik, jadi kemudian sayah liat lebih dekat, eh ternyata itu pegawai dari desa, yah jadi sayah masuk lagi ajah .. tidur πŸ˜›

sorenya, iseng iseng sayah tanya ke tetangga sayah itu, ooh ternyata itu tadi sedang membagikan kartu ASKESKIN(ASKESNYA buat orang yang kurang mampu), yang jadi aneh kok tidak semua keluarga dapet kartunya, terus juga harus bayar RP 5000 buat tiap katunya, oh iya tetangga sayah itu dalam satu rumah ada 3 keluarga, yang dapet kartu cuma 1 keluarga, itu juga ga dapat semua anggota keluarganya

wah kenapa??? apakah memang seperti ibu menteri yang terhormat?, ada yang bisa jelasin ini?
keluarga sayah sendiri ga dapet, emang wajar dan seharusnya tidak menerima kartu ASKESKIN πŸ˜› sayah juga ga minta, karena emang sudah ikut ASKES dari dulu