BYUR.IN E-Commerce Hosting Gratis

Mungkin beberapa hari belakngan ini yang mengikuti timeline saya pasti sering liat saya share berbagai link yang berhubungan dengan byur dot in. mari kita bahas lebih lanjut apa itu byur dot in.. semoga sajah anda tidak bosan :P.

Byur adalah layanan gratis untuk memudahkan anda menjual, menawarkan produk atau jasa kepada teman, komunitas, sosial media yang anda ikuti (Facebook, Twiiter, Plurk, Foursquare, Forum) dan dunia. lebih simpelnya seperti jdudul di situs kami,BYUR adalah layanan E-Commerce Hosting Gratis.

Fokus utama dari layanan adalah untuk membuat alat bantu untuk menawarkan produk/jasa di jejaring sosial yang anda ikuti. Saya percaya bahwa pasar yang potensial adalah teman anda, teman dari teman anda di jejaring sosial yang anda ikuti. Kami juga bertujuan untuk membuat proses jual beli menjadi lebih sosial.

Layanan akan selalu gratis, anda tidak perlu membayar sedikitpun untuk menggunakan layanan ini. Sasaran utama dari layanan ini ya tentu sajah para pelaku jual beli di internet itu sendiri :D. Layanan ini dibuat dengan niat baik untuk membantu para penjual dan pembeli, semoga sajah layanan ini bisa bermanfaat.

Kritik, saran atau pertanyaan bisa anda sampaikan di sini

Saya Ucapkan beribu ribu terimakasih bagi temen temen yg sudah membantu baik memberi saran, memberi semangat dan kadang membuat saya tertawa dengan membaca status kalian…

Salam Hangat

Iklan

Menjadwal Status / Bot Status Dengan Bitdikit

Untuk menjadwal tatus dengan bitdikit caranya seperti berikut. Pertama tama klik tautan berikut http://bitdikit.com. Klik akun sosial media yang anda punya, Contohnya seperti dibawah ini:

Ikuti prosesnya sampai selesai dan anda akan dibawah ke halaman seperti dibawah ini

Isi Kolom status dengan status anda, pengaturan jam dan hari ada diatas kolom status, anda bisa mengatur kapan status tersebut akan dikirim. Untuk menyimpan status klik tombol simpan. Bila ingin menjadikan status tersebut sebagai bot, tandai opsi bot maka status tersebut akan di kirim berulang selama 10 hari.

Foursquare Check-in
Untuk Menjadwal Check-in, dari klik logo foursquare, maka anda akan dibawa kehalaman berikut:

Isi Foursquare Vanue url dengan url dengan alamat vanue yang benar, atur waktu dan apabila sudah selesai klik simpan.

Bila anda punya beberapa akun sosial media lainnya, klik menu pengaturan contoh seperti dibawah ini:

Anda akan di bawa ke halaman seperti dibawah ini:

Klik akun sosial media yang anda punya. Untuk mengganti dengan akun anda yang lainnya klik ubah koneksi.

Untuk melihat setatus yang sudah dikirim, klik menu terkirim seperti dibawah ini :

Bila dalam penggunaannya menemukan masalah, atau ingin bertanya sesuatu, kunjungi halaman berikut http://bitdikit.byur.in/qa/

Statik DNS Cache

Yeah.. ini tulisan terakhir sebelum pindahan………………………………

tiap kali kita buka website.. misalnya byur.in DNS server yang kita pakai akan mencari IP address dari domain tersebut dan tentunya memberikan respon dari request kita…. selengkapnya mengenai DNS Server

Dari pada repot repot seperti itu.. kita bisa membuat DNS Cache..

$ sudo apt-get install dnsmasq

edit berkas
$ sudo nano /etc/dnsmasq.conf
pastikan ada baris seperti ini
listen-address=127.0.0.1

sekarang edit berkas
$ sudo nano /etc/dhcp3/dhclient.conf
pastikan ada baris berikut
prepend domain-name-servers 127.0.0.1;

edit berkas
$ sudo nano /etc/resolv.conf
pastikan ada baris berikut
nameserver 127.0.0.1
karena saya menggunakan Google Public DNS maka saya edit berkas /etc/resolv.conf jadi seperti dibawah ini

nameserver 127.0.0.1
nameserver 8.8.8.8
nameserver 8.8.4.4

Lumayan.. akses ke website LN lebih cepat responnya di banding memakai DNS bawaan smart

sekarang dnsmasq sudah bisa di coba..

$ dig google.com

; <> DiG 9.6.1-P1 <> google.com
;; global options: +cmd
;; Got answer:
;; ->>HEADER<<- opcode: QUERY, status: REFUSED, id: 24835
;; flags: qr rd ra; QUERY: 1, ANSWER: 0, AUTHORITY: 0, ADDITIONAL: 0

;; QUESTION SECTION:
;google.com. IN A

;; Query time: 0 msec
;; SERVER: 127.0.0.1#53(127.0.0.1)
;; WHEN: Tue Jun 15 23:16:16 2010
;; MSG SIZE rcvd: 28


agar tiap kali konek…. tidak menulis ulang berkas /etc/resolv.conf , edit berkas

$ sudo nano /etc/ppp/peers/smart

atau kalau pakai wvdial

$ sudo nano /etc/ppp/peers/wvdial

hapus baris

usepeerdns

oh yah saya biasa koneksi pakai pon.. tapi cara ini juga bisa dipakai untuk yang biasa pakai wvdial .. sepertinya sih 😛

Lebaran Kali Ini

Sebenenarnya sih.. ini cuma curhat… tapi berhubung banyak banget hal yang terjadi.. sayah tulis ajah deh disini 😛

infus

Lebaran kali ini :
– pertamakalinya dirawat di rumahsakit
– pertama kalinya di infus
– pertamakalinya ga mandi 4 hari
– pertamakalinya di jenguk pacar 😀
– pertamakalinya punya motor vespa
– pertamakalinya ga cuci muka selama 4 hari
– pertamakalinya ga bisa lihat panjat pinang
– pertamakalinya ga sholat selama 4 hari
– punya blog baru

apa lagih yah..? maap lupa 😛

Deploy Django nginx flup diatas ubuntu server

Pada awalnya sayah ingin memakai nginx sebagai webserver untuk aplikasi sosial direktori sayah .. berikut ini sedikit Dokumentasi Deploy Django nginx flup diatas ubuntu server

Install paket paket berikut

sudo apt-get update
sudo apt-get install nginx
sudo apt-get install mysql-server mysql-client
sudo apt-get install python-mysqldb
sudo easy_install flup

siapkan direktori untuk installasi django
$ mkdir public_html
$ mkdir brungut.com
$ mkdir ~/public_html/brungut.com/logs
$ cd public_html
wget -c http://media.djangoproject.com/releases/1.1/Django-1.1.tar.gz

ekstrak berkas tarbal tersebut

$ cd Django-1.1
$ sudo python setup.py install

atur python path (optional)

$ cd
$ nano .bash_profile

export PATH=$PATH:$HOME/public_html/Django-1.1/django/bin
export PYTHONPATH=$PYTHONPATH:$HOME/ public_html/Django-1.1:$HOME/brungut.com

database

$ mysql -u root -p
$ mysql> create database benderahitam;

(buat user baru dan beri hak ke database tersebut )

buat django apps

$ cd brungut.com
$ django-admin.py startproject myproject
$ cd myproject
$ nano settings.py

sesuaikan dengan kofigurasi database

DATABASE_ENGINE = ‘mysql’ #
DATABASE_NAME = ‘benderahitam’ #
DATABASE_USER = ‘user’ #
DATABASE_PASSWORD = ‘mypasswd’ #
DATABASE_HOST = ” #
DATABASE_PORT = ”

Konvigurasi nginx

$ sudo nano /etc/nginx/sites-available/brungut.com

server
{
listen 80;

server_name http://www.brungut.com;
access_log /home/dodolboks/public_html/brungut.com/log/access.log;
error_log /home/dodolboks/public_html/brungut.com/log/error.log;
root /home/dodolboks/public_html/brungut.com/myproject/;

location /site_media
{
root /home/dodolboks/public_html/brungut.com/myproject/media;
}

location /
{
# host and port to fastcgi server
fastcgi_pass 127.0.0.1:8081;
fastcgi_param PATH_INFO $fastcgi_script_name;
fastcgi_param REQUEST_METHOD $request_method;
fastcgi_param QUERY_STRING $query_string;
fastcgi_param CONTENT_TYPE $content_type;
fastcgi_param CONTENT_LENGTH $content_length;
fastcgi_pass_header Authorization;
fastcgi_intercept_errors off;
}
}

$ sudo ln -s /usr/lib/python2.5/site-packages/django/contrib/admin/media /home/dodolboks/public_html/brungut.com/myproject/media/admin
$ sudo usermod -a -G www-data dodolboks
$ sudo chgrp -R www-data /home/dodolboks/public_html
$ sudo chmod -R 2750 /home/dodolboks/public_html
$ sudo ln -s /etc/nginx/sites-available/brungut.com /etc/nginx/sites-enabled/brungut.com
$ sudo /etc/init.d/nginx restart

$ cd /home/dodolboks/public_html/brungut.com/myproject/
$ python manage.py runfcgi host=127.0.0.1 port=8081 –settings=settings

viola … simpel kan… ? demonya bisa dilihat disini

In Memories… Blankon Nanggar

Sedikit catatan ketika memakai blankon nanggar…

saya paling suka dengan tema Bakso, bersih dan elegan, denger denger tema bakso menggunakan mesin tema rawon yang dibuat oleh suhu aceng dan om fajran sebagai basisnya.. sedikit tangkapan layar blankon nanggar

2

blang

blang2

blang3

Untuk memperbesar, langsung klik pada gambarnya 😛

Denger denger kalau kita memakai blankon nanggar dan destop berkonteks nya aktif, maka jam 12 malam tiap malam jumat kliwon akan ada gambar pocong yang di tampilkan di desktop… entah benar atau tidak..?.. silahkan pada coba ajah sendiri yah 😛

Ps : jangan protes yah kalau ada typo

Lagi Nyari Kerja

sedikit rasa putus asa karena ga dapet2 kerja….

ada kah yang sedang cari tenaga untuk migrasi..? mencari tenaga staff TI untuk mengelola server dalam skala kecil…? mencari tenaga web developer junior (django), desain grapis,,? ya.. saya berkompeten di bidang itu..

saya lagi butuh pekerjaan banget……

terimakasih